MY BEST DIARY
topbella

Wednesday, December 31, 2014

Design Pemodelan Grafik



Poster UKM Wushu Gerak Naga Gunadarma
Nama: Yoshepin Febri Yanti
NPM: 57412871
Kelas: 3IA01
Tugas: Desain Pemodelan Grafik
Konsep Pembuatan

  • Balance
Pada poster tersebut menggunakan konsep Radical Balance dan Asymmetrical Balance. Dimana tata letak tulisan foto atau segala yang ada pada poster tersebut diletakkan secara tidak berarturan serta membuat konsep seolah membentuk seperti radikal atau lingkaran.
  • Alignment
Poster tersebut menggunakan tipe alignment Edge Alignment karena letak gambar dan tulisan tersebar, yaitu gambar dibagian atas dan tulisan dibagian bawah kanan serta bawah kiri.

  • Coloring
Pewarnaan pada poster tersebut menggabungkan beberapa warna pelangi seperti merah, kuning, hijau, biru serta ungu agar terlihat lebih menarik.
  • Alley
Pada poster tersebut menggunakan alley. Terlihat dari banyaknya jarak yang diberikan antara gambar yang satu dengan yang lainnya ataupun tulisan yang satu dengan yang lainnya.

Teori Pembuatan

  • Header


 Pada bagian Header pemberian Background warna shape yang digunakan yaitu warna merah dan kuning. Selain background pada bagian header terdapat tulisan yang menerangkan bahwa poster tersebut berisikan tentang “Wushu Gerak Naga Universitas Gunadarma” dengan warna ungu  karena universitas gunadarma identic dengan warna ungu. Selain tulisan terdapat logo perguruan yang diletakkan sebelah kanan.

  • Content

Pada Bagian Content diberikan berbagai warna yang membentuk seperti pelangi dari merah, kuning, hijau, biru serta ungu. Warna tersebut dibuat dengan shape elipse yang disusun secara radical. Selain itu pada bagian content terdapat 4 foto yang di cut membentuk lingkaran. 4 foto tersebut terdiri dari 1 foto utama dan 3 foto pelengkap. Foto utama merupakan tempat latihan sedangkan ketiga lainnya merupakan kegiatan latihan serta atraksi. Selain foto juga terdapat keterangan tempat latihan dan contact person.

  • Footer


 
Untuk bagian footer membuat shading dengan beberapa foto diberikan gradasi warna selain itu ditambahkan potongan siluet dari potongan foto dan disusun sesuai dengan ketentuan.

0 comments:

Post a Comment

My Photo
shepin
tak pernah tau bagaimana rasanya hidup jika tanpa mensyukuri nya...
View my complete profile