MY BEST DIARY
topbella

Wednesday, April 30, 2014

DailyMotion vs YouTube


Daily Motion vs Youtube
Apabila berbicara tentang website pasti sudah tidak asingg lagi terutama dengan kedua nama ini Daily Motion dan Youtube. kedua website tersebut berbasis video yang sudah sangat terkenal.
Youtube adalah situs website berbasis video yang dibuat oleh 3 mantan karyawan paypal, youtube ini dibuat untuk memudahkan para pengguna website dalam berbagi  dan menonton video dimanapun mereka berada. Youtube sangat memudahkan para pengguna internet, untuk mereka yang belum terdaftar masih bisa menonton video yang diubah dengan bebasnya dan yang sudah terdaftar bisa memiliki kesempatan untuk mengunggah video dengan jumlah yang tidak terbatas.
Dailymotion adalah website berbasis video yang menduduki peringkat kedua setelah youtube. Dailymotion dibuat hanya berselang satu bulan dengan youtube.kegunaan Dailymotion sama seperti youtube.
Dailymotion dan Youtube dalam tampilan mempunyai konsep yang berbeda untuk menarik daya minat pengunjungnya. Dari konsep warna youtube lebih memilih warna merah untuk designnya sedangkan dailymotion warna biru. 



Banyak kesamaan banyak juga perbedaan antara Youtube dengan Dailymotion. Secara kasat mata kedua website berbasis video tersebut sangat sulit untuk dibandingkan karena hanya bisa melihat secara visual. Untuk  melihat perbandingan peringkat secara jelas bisa menggunakan alexa.com, berikut adalah hasil yang didapat.
Hari Ke-1 Pemantauan Dailymotion
 

Hari Ke-4 Pemantauan Dailymotion

Hari Ke-1 pemantauan YouTube


Hari Ke-4 pemantauan YouTube


Berdasarkan screen captured yang didapat bahwa daalam urusan peringkat youtube jauh lebih unggul berada di peringkat ke 3 di dunia  sedangkan dailymotion berada di peringkat  93 di dunia.
Dilihat dari pemantauan hari ke-1 dan ke-4, youtub mengalami penurunann kunjungan web, namun tidak merubah rank nya. Dailymotion mengalami peningkatan dalam sisi rank sehingga naik menjadi satu peringkat di atas rank sebelumnya.
Mengakses kedua situs atau website tersebut tidak hanya dengan menggunakan computer ataupun laptop, kini sudah bisa dinikmati di telepeon genggam. Untuk youtube dapat di nikmati di telepon genggam yang dibuat oleh apple, namun ada beberapa telepon genggam selain apple sudah bisa menikmati youtube ada pula beberapa telepon genggam yang tidak mendukung akses ke youtube. sedangkan dailymotion ketersediannya kini bisa dinikmati berbagai telepon genggam berbasis android dan iOS
Untuk di Indonesia sendiri situs berbasis video yang sangat terkenal adalah youtube, banyak yang belum mengetahui terdapat situs berbasis video yang sama dengan youtube seperti dailymotion. Dailymotion di indonesiabanyak digunakan oleh para pecinta kpop karena dengan dailymotion dengan mudahnya mencari berbagai video seperti film, drama, dan lagu dari Negara korea.

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/YouTube
http://www.alexa.com

Nama:
-          Luki Firmansyah (54412259)
-          Yoshepin Febri Yanti (57412871)
Kelas: 2IA01


0 comments:

Post a Comment

My Photo
shepin
tak pernah tau bagaimana rasanya hidup jika tanpa mensyukuri nya...
View my complete profile