MY BEST DIARY
topbella

Friday, December 18, 2015

Start UP : PT. CITRA DIGITIZE IMAGNITO (Fiktif)


Company Profile
Nama Perusahaan :
PT. CITRA DIGITIZE IMAGNITO
Nama Developer :
CDI Multimedia Studio
Visi dan Misi :
Visi :
Menjadi badan usaha bidang multimedia yang produktif, efektif, dan berkualitas yang mampu menyajikan pelayanan prima dan maksimal untuk konsumen.
Misi :
o   Meningkatkan kualitas produk dan layanan pada bidang multimedia.
o   Menjalin kerjasama kemitraan yang harmonis dengan perusahaan bidang multimedia lain.
o   Menjadi penyedia jasa layanan multimedia yang berorientasi konsumen dengan mengedepankan kualitas.
o   Membina hubungan kerjasama yang baik pada jajaran internal maupun eksternal sehingga tercipta suasana kerja yang kondusif dan produktif.
About :
            PT. CITRA DIGITIZE IMAGNITO merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang multimedia meliputi Web Design, Advertising, Graphic Design, Game Developing, Animation, dll. PT. CITRA DIGITIZE IMAGNITO memiliki development studio dengan nama CDI Multimedia Studio. PT. CITRA DIGITIZE IMAGNITO didirikan oleh Ahmad Syaiful Irsyad di Jakarta pada tanggal 25 Desember 2015. PT. CITRA DIGITIZE IMAGNITO terletak di Gedung Krida Graha Jln. Kemang Raya Kav.78-81 Lantai 15-20 Jakarta Selatan. PT. CITRA DIGITIZE IMAGNITO memiliki motto “Imagine Your Goal, We Will Get You There”.
A. Keunggulan (Spesialisasi Bidang)
Berikut ini kelebihan kami, dibandingkan penyedia jasa serupa lainya adalah :
Di bidang Desain Web :
1.      Harga sangat terjangkau dan transparan dikelasnya, karena memang ditunjukan untuk para pelaku UKM. Kami juga menyediakan jasa pembuatan desain dengan kualitas premium untuk pelanggan yang mengedepankan performa prima untuk desain mereka.
2.      Kami menargetkan UKM sebagai pelanggan utama karena kami mempunyai misi untuk memajukan dunia desain web di Indonesia agar para pengunjung website bisa menikmati desain web yang indah dipandang mata
3.      Kami mempunyai tim lebih dari 30 orang dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web.
4.      Berbentuk Perusahaan dan Bukan Individu / Freelance.  Kantor kami berlokasi di Jakarta dan bisa dikunjungi kapan saja. Kami mempunyai tim yang selalu siap melayani Anda
5.      Kualitas terbaik mengedepankan teknologi terbaru (responsive, clean, minimalis) dengan beberapa kali mendapatkan nominasi desain terbaik.
6.      Pendekatan perspektif agar mendapatkan kekuatan Brand seperti konsep, filosofi, warna, typography, dll.
7.      Desain custom atau template premium (bukan template gratis) dan file milik buyer 100%.
8.      Dalam proses pembuatan web, kami menyediakan beberapa pilihan preview design sehingga klien bisa memilih dan menentukan yang terbaik
9.      Desain yang kami gunakan juga sesuai dengan trend yang sedang berkembang, atau bahkan bisa melebihi ekspektasi yang ada di pasaran.
10.  Harga yang kami tawarkan sudah sangat fix dan juga kami transparan dalam urusan dana.
11.  Gratis konsultasi, instalasi, revisi , perawatan web serta bergaransi untuk durasi yang telah ditentukan.
12.  Berikut ini merupakan bidang yang kami sangat kuasai dalam bidang web desain :
·         Codeigniter / OOP PHP : CodeIgniter adalah framework pengembangan aplikasi, framework codeigniter sangat kecil dan ringan dengan footprint kecil.
·         Bootstrap Css Framework : Bootsrap adalah alat bantu untuk membuat tampilan halaman web dan web aplikasi. Bootsrap mengandung HTML dan CSS berbasis template desain.
·         SEO Ready : Keseluruhan web kami selalu menggunakan SEO onsite untuk mendapatkan posisi yang baik di mesin pencarian. Dan pastinya akan meningkatkan bisnis anda.
·         jQuery Framework : jQuery adalah lintas platform pustaka JavaScript dirancang untuk menyederhanakan sisi client scripting dari HTML.
·         HTML5 / CSS3 / JS : Scripting lain yang mendukung kita adalah HTML5, CSS3, JavaScript. Denganya kita dapat membuat web menjadi lebih menarik, interaktif dan canggih.
·         Social Media Plugin :Hampir semua plugin media sosial atau API sudah dapat terintegrasi dengan websie kami. Jadi, media sosial dapat membantu promosi web anda.

Dalam bidang desain game
1.      Berpengalaman lebih dari 13 tahun pada bidang industri game yang berlokasi di Indonesia. Pengalaman kami telah menjamin bahwa jasa yang kami sediakan memiliki kualitas premium, serta mengetahui trend yang berkembang di Indonesia
2.      Partner kerja Square Enix secara resmi dalam bidang konten mobile di Indonesia. Square Enix merupakan sebuah produsen permainan video dan manga Jepang. Square Enix sangat dikenal untuk seri permainan role-playing gamenya, termasuk seri Final Fantasy dan seri Dragon Quest. Dari sini dapat diketahui bahwa perusahaan kami memiliki jaringan yang baik sehingga dapat dikenal oleh dunia internasional karena kualitas game yang kami berikan.
3.      Lebih dari 130 proyek game komersial telah diselesaikan, termasuk proyek 3 game online
4.      Produk dikembangkan dalam banyak platform meliputi PC, Web dan Mobile (iOS, Android dan BB).
5.      Dalam pengembangan desain game kami menggunakan aplikasi dengan kualitas premium yang telah digunakan selama bertahun-tahun diantaranya :
·         Adobe Photoshop : salah satu aplikasi perangkat lunak editor gambar buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek, atau biasa disebut layer style. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan, Photoshop Selain memiliki fitur yang mudah untuk di pahami, photoshop juga memiliki beberapa unggulan fitur yang mampu bekerja maximal, hingga mensuport beberapa file.
·         3DS Max : Merupakan salah satu paket perangkat lunak yang paling luas digunakan sekarang ini, karena beberapa alasan seperti penggunaan platform Microsoft Windows, kemampuan mengedit yang serba bisa untuk animasi, modelling, rendering, dan games serta plugin untuk desain arsitektur yang banyak.
·         Blender merupakan produk pengolah grafis gambar tiga dimensi (3D) yang dapat digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, model 3D, aplikasi 3D, dan game. Aplikasi ini ditulis dalam bahasa pemrograman C, C++, dan Python.
6.      Dalam bidang game mobile kami dapat dibuat dengan salah satu dari tiga game engine yang popular beredar diantaranya :
·         Construct 2 : merupakan salah satu game engine yang cukup populer dengan teknik drag-and-drop-nya dimana kita tidak perlu memiliki pengalaman memprogram sebelumnya. Game engine ini merupakan game editor berbasis HTML-5 yang cepat dan mudah dipelajari untuk para pemula sehingga Construct 2 menjadi pilihan sempurna bagi orang-orang yang baru masuk ke dunia game development dan ingin membuat game pertama mereka.
·         GameSalad : juga merupakan game engine yang menargetkan pengguna yang belum memiliki pengalaman memprogram serta menggunakan sistem drag-and-drop. Monetization. Fitur ini membolehkan kita sebagai pengembang game untuk memaksimalkan pendapatan melalui game baik menggunakan iklan maupun In-App Purchase.
·         Unity Pro : menyediakan beberapa fitur lebih jika dibandingkan unity free, misalkan adalah efek bayangan pada objek dan efek water yang lebih memukau.Dalam unity disediakan berbagai pilihan bahasa pemrograman untuk mengembangkan game, antara lain JavaScript, C#, dan BooScript. Namun meskipun disediakan tiga bahasa pemrograman, kebanyakan developer menggunakan JavaScript dan C# sebagai bahasa yang digunakan untuk mengembangkan game mereka. Unity Mensuport pembuatan game 2D dan 3D, namun lebih ditekankan pada 3D. Pengembangan game lebih ditekankan pada desain dan tampilan visual daripada pemrograman.
Berikut ini merupakan contoh project besar yang telah kami selesaikan :
Desain Web :




Desain Game:




B. Struktur Organisasi
-          CEO (Ahmad Syaiful Irsyad)
-          HRD (Ahmad Syaiful Irsyad[Kepala Divisi], Yoshepin Febri Yanti[Staff], Raden Septiana Faza [Staff])
-          PR (Public Relation) (Ahmad Syaiful Irsyad [Kepala Divisi], Muhammad Gigih Wicaksono [Staff], Eric Ashardi Utama [Staff])
-          Business & Marketing (Yoshepin Febri Yanti [Kepala Divisi], Yoga Ginanjar [Staff], Eric Ahardi Utama [Staff])
-          Creative & Technical Officer (Raden Septiana Faza [Kepala Divisi], Muhammad Gigih Wicaksono [Project Manager],Yoga Ginanjar [Staff], Eric Ahardi Utama [Staff])

Tugas CEO :
CEO menurut bahasa Indonesia yaitu Direktur Utama, CEO posisi tertinggi dalam uatu perusahaan. Hal ini tidak bisa merumuskan secara baku tugas CEO dalam perusahaan, bisa bervariasi tergantung industri tempat bekerja. Berikut adalah gambaran umum tugas CEO dalam sebuah perusahaan.
·         Merencanakan, mengelola, dan menganalisis segala aktivitas fungsional bisnis seperti operasional, sumber daya manusia, keuangan, dan pemasaran.
·         Merencanakan dan mengelola proses penganggaran, lalu mengamati dan menganalisis apabila ada kejanggalan dalam prakteknya.
·         Mengelola perusahaan sesuai dengan tujuan strategis perusahaan dengan keefektivan dan biaya seefisien mungkin.
·         Merencanakan dan mengelola kinerja pada sumber daya manusia agar berkompeten, teridentifikasi dan dapat ditempatkan pada posisi yang sesuai sehingga dapat memaksimalkan kinerja perusahaan.
·         Merencanakan, mengelola, dan mengeksekusi perencanaan strategi bisnis atau koorporat baik dalam jangka waktu menengah maupun panjang dengan mengacu pada visi dan misi perusahaan.
·         Mengidentifikasi dan meningkatkan performa operasional perusahaan dengan cara memotivasi berbagai divisi di perusahaan.
·         Mengambil berbagai keputusan strategis yang berdampak baik bagi sustainabilitas perusahaan berdasarkan hasil analisis data da fakta baik yang telah menjadi jejak rekam perusahaan maupun analisis terhadap berbagai faktor lingkungan bisnis.
·         Menjaga sustainabilitas keunggulan kompetitif perusahaan dan meningkatkan kompetensi utama perusahaan dan mengimplementasikannya.
·         Menganalisis dan mengambil langkah paling prioritas bagi alokasi sumber daya dan penganggaran perusahaan.
·         Membuat kebijakan, prosedur, dan standar pada organisasi perusahaan.
·         Menganalisis segala masalah dalam perusahaan dan mengkoordinasikan manajemen puncak dalam menyelesaikan masalah tersebut secara efektif dan efisien.
·         Membuat keputusan strategis dalam hal integritasi, divestasi, investasi, aliansi, dan joint venture.
Tugas dari setiap Divisi :
-          HRD (Human Resource Development)
Bertugas untuk mengelola sumber daya manusia pada sebuah perusahaan. Pengelolaan sumber daya manusia sangatlah penting karena manusia adalah aset sebuah perusahaan. Hal ini menjadikan tugas bagian HRD berperan penting di dalamnya, karena HRD berurusan dengan kebijakan dan strategi yang diikuti oleh perusahaan untuk kesejahteraan karyawan.
Berikut adalah tugas-tugas bagian HRD dalam sebuah perusahaan.
1.      Membuat kebijakan
Semua kebijakan harus disusun dengan mempertimbangkan tujuan perusahaan.
2.      Rekrutmen dan seleksi
HRD bertugas memilih calon karyawan yang tepat sesuai dengan kebutuhan, dimana dalam proses ini dilakukan beberapa tahap seleksi.
3.      Perubahan dalam manajemen
Perubahan manajemen dalam sebuah perusahaan bisa berubah sewaktu-waktu, dan tidak semua perubahan tersebut menyenangkan. Tugas HRD dalam perubahan manajemen dengan menerapkan perubahan tersebut secara baik.
4.      Data karyawan
HRD mencatat semua rincian dari karyawan yang bekerja dalam perusahaan. Setiap karyawan memiliki file tersendiri dan bersifat rahasia.
5.      Hubungan dengan karyawan
HRD berperan menjaga hubungan baik dengan karyawan dan memperhitungkan segala isu yang dihadapi oleh karyawan.
6.      Penilaian kinerja
Pada tugas ini, HRD melakukan ulasan kinerja tahunan dan penilaian terhadap karyawan, dari penilaian ini akan berpengaruh adanya kenaikan gaji.
7.      Pelatihan dan pengembangan
Semua pelatihan karyawan dan kebutuhan pengembangan perusahaan ditangani oleh HRD.
8.      Kompensasi
Menentukan kompensasi untuk karyawan baru dan juga karyawan lama berdasarkan kinerja mereka. Serta mengatur tunjangan perusahaan bagi karyawan.
9.      Disiplin
Ini adalah tanggungjawab HRD untuk mengatur tindakan disipliner pada karyawan yang bersalah.
-          PR (Public Relation)
Public relation merupakan fungsi manajemen pada sebuah perusahaan yang pada umumnya memiliki peran sebagai filsafat manajemen yang bersifat sosial. Pada umumnya PR dalam perusahaan terdiri dari :
1.      Institusional Relations, merupakan hubungan antar lembaga-lembaga yang ada di masyarakat, terutama lembaga yang berada di sekitar perusahaan.
2.      Media Relations, bertugas menjalin hubungan dengan media dalam mengatur arus informasi ke media sehingga isu yang muncul dapat terencana.
3.      Government Relations, merupakan hubungan dengan pemerintah sebagai pemangku kekuasaan,
Ketiga hubungan ini berperan penting, karena ketiga unsur masyarakat, swasta, dan pemerintah merupakan stakeholder, yaitu berpengaruh terhadap kegiatan dan keberlangsungan suatu perusahaan.
-          Business & Marketing
Pada bagian ini bertugas dalam pemasaran / penjualan (sales), tanggungjawab utamanya yaitu melakukan kegiatan promosi. Terdapat konsep bauran peasaran, yaitu terkenal dengan istilah 4P (Promotion, Product, Price, dan Place).
1.      Promotion, memperkaya pengetahuan dan pengalaman customer sebelum memutuskan apakah membeli atau tidak.
2.      Product, mendiskripsikan karakteristik produk
3.      Price, menentukan strategi harga yang sesuai antara producer dan customer
4.      Place, menetapkan tempat/distribusi untuk mempertiukarkan produk.
Setiap orang yang bertugas pada bagian ini diharuskan bukan hanya pandai dalam hal perhitungan bisnis, namun juga harus cerdas dalam berkomunikasi. Jadi secara garis besar, pada bagian ini memiliki 2 tugas penting, yaitu Menyusun Konsep Pemasaran dan Komunikasi Pemasaran.
-          Creative & Technical Officer
Sesuai dengan namanya, bagian ini sangat mengedepankan aspek kreatif, baik dalam menciptakan suatu produk maupun dalam melakukan pemasarannya. Jadi secara umum, bagian kreatif akan mengerjakan pembuatan rancangan / desain kreatif, dalam bentuk visual (gambar/foto) serta naskah (teks). Bidang ini juga bertanggungjawab dalam memberikan panduan / pengarahan pada saat gagasan kreatif yang diciptakan akan diwujudkan / direalisasikan.
Selain berperan dalam perancangan, pada bagian ini membawahi bagian eksekutor yang nantinya akan mewujudkan bentuk produk asli atau merealisasikannya menjadi sebuah produk yang siap dipasarkan, tentunya perwujudan ini dimotori oleh bagian Creative & Technical Officer.
C. Pendirian Perusahaan
1) Pembuatan akta notaris
·         Nomor Akta Pendirian  
Nomor Akta : 0239.192.168.20.11
·         Biodata Pendiri
Nama : Ahmad Syaiful Irsyad
TTL : Jakarta, 09 Desember 1994
Pekerjaan : Wiraswasta
Domisili : Jakarta
Kewarganegaraan : WNI
·         Biodata Direksi dan Komisaris
Nama : Ahmad Syaiful Irsyad
TTL : Jakarta, 09 Desember 1994
Pekerjaan : Wiraswasta
Domisili : Jakarta
Kewarganegaraan : WNI
Nama : Yoshepin Febri Yanti
TTL : Teluk Betung, 18 Februari 1995
Pekerjaan : Wiraswasta
Domisili : Jakarta
Kewarganegaraan : WNI
Nama : Muhammad Gigih Wicaksono
TTL : Wonosobo, 27 Mei 1994
Pekerjaan : Wiraswasta
Domisili : Depok
Kewarganegaraan : WNI
Nama : Raden Septiana Faza
TTL : Bandung, 16 September 1994
Pekerjaan : Wiraswasta
Domisili : Jakarta
Kewarganegaraan : WNI
·         Biodata Pemegang Saham
Nama : Ahmad Syaiful Irsyad
Jumlah Saham (dalam %) : 40%
Nominasi : Rp. 650.000.000,00
Nama : Yoshepin Febri Yanti
Jumlah Saham (dalam %) : 25%
Nominasi : Rp. 406.250.000,00
Nama : Muhammad Gigih Wicaksono
Jumlah Saham (dalam %) : 25%
Nominasi : Rp. 406.250.000,00
Nama : Raden Septiana Faza
Jumlah Saham (dalam %) : 10%
Nominasi : Rp.162.500.000,00
2) Anggaran dasar
·         Nama dan Tempat Kedudukan
Nama Perusahaan : PT. CITRA DIGITIZE IMAGNITO
Kedudukan : Gedung Krida Graha Jln. Kemang Raya Kav.78-81 Lantai 15-20 Jakarta Selatan
·         Visi dan Misi
Visi :
Menjadi badan usaha bidang multimedia yang produktif, efektif, dan berkualitas yang mampu menyajikan pelayanan prima dan maksimal untuk konsumen.
Misi :
o   Meningkatkan kualitas produk dan layanan pada bidang multimedia.
o   Menjalin kerjasama kemitraan yang harmonis dengan perusahaan bidang multimedia lain.
o   Menjadi penyedia jasa layanan multimedia yang berorientasi konsumen dengan mengedepankan kualitas.
o   Membina hubungan kerjasama yang baik pada jajaran internal maupun eksternal sehingga tercipta suasana kerja yang kondusif dan produktif.
·         Jangka Waktu Berdirinya Perseroan
Jangka Waktu : Tidak Ditentukan Lamanya
·         Modal
Modal Dasar : Rp. 1.625.000.000,00
Modal yang ditempatkan : Rp. 1.056.250.000,00 (65% Modal Dasar)
Modal yang disetor : Rp. 568.750.000,00 (35% Modal Dasar)
·         Jumlah Saham dan Hak Pemegang Saham
Jumlah Saham :
28.500 Lembar dengan Total Nilai  Rp. 1.625.000.000,00
Hak  Pemegang Saham :
>= 50% (berhak menentukan mengajukan draft kebijakan strategis dan hak voting)
49-20% (berhak mengajukan draft kebijakan strategis dan hak voting)
<20 span="" style="mso-spacerun: yes;">    (hak voting saja)
·         Dewan Direksi dan Komisaris
Susunan :
Komisaris Utama : Ahmad Syaiful Irsyad
Komisaris Independen : Yoshepin Febri Yanti
Direktur Utama : Raden Septiana Faza
Direktur : Muhammad Gigih Wicaksono
Jumlah Anggota : 4
Nama : Ahmad Syaiful Irsyad
Nama : Yoshepin Febri Yanti
Nama : Muhammad Gigih Wicaksono
Nama : Raden Septiana Faza
·         Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)
Tempat :
Gedung Krida Graha Jln. Kemang Raya Kav.78-81 Lantai 20 Ruang Direksi dan Komisaris PT. Jakarta
Tata Cara :
Rapat dilakukan per 2 kali setahun dengan ulasan tema sesuai kondisi dan keadaan perusahaan saat RUPS digelar.
·         Tatacara pemilihan, pengangkatan, penggantian, dan pemberhentian anggota direksi dan komisaris
Tata Cara :
Pemilihan Anggota Dewan Direksi dan Komisaris dilakukan dengan sistem voting.
Pengangkatan :
Anggota terpilih akan diangkat sebagai anggota resmi 2 hari setelah pemilihan
Penggantian :
Anggota Dewan Direksi dan Komisaris dapat di gantikan jika terjadi hal yang berkenaan dengan AD/ART perusahaan. (Misal : Pensiun Dini)
Pemberhentian :
Anggota Dewan Direksi dan Komisaris dapat di berhentikan jika terjadi hal yang berkenaan dengan AD/ART perusahaan. (Misal : Melakukan Tindak Pidana Korupsi)
·         Tata cara penggunaan laba dan pembagian deviden
Laba :
Pembagian laba kepada tiap pemegang saham dan dewan direksi dan komisaris akan dilakukan setelah pemotongan/ hasil bersih dari modal dan upah pegawai.
Deviden :
Pembagian deviden akan dilakukan per 2 tahun sekali sesuai dengan kesepakatan dan AD/ART
3) Pengesahan Menteri Kehakiman
Tanggal Diajukan : 25 Desember 2015
Tanggal Disahkan : 15 Januari 2016
Daftar Perseroan Nomor : AHU-0098231.AH.15.01.Tahun 2016 Tanggal 15 Januari 2016
4) Pendaftaran wajib
Tanggal Diajukan :  21 Januari 2016
Nomor Akta Pendirian : 0239.192.168.20.11
Daftar Perseroan Nomor : AHU-0098231.AH.15.01.Tahun 2016 Tanggal 15 Januari 2016
Surat Keputusan Menteri Kehakiman : MKS.90.134.99.IF.12
5) Pengumuman dalam Tambahan Berita Negara
Tanggal Diajukan : 28 Januari 2016
D. Cara Pemasaran dan Promosi (Strategi Marketing)
Sistem Pemasaran perusahaan
1.      Target Pasar
Menentukan target pasar seperti di beberapa kalangan atau di beberapa bidang.
2.      Pemilihan lokasi
Lokasi sangat berpengaruh dalam berbisnis, lokasi perusahaan harus berada dipusat keramaian dan aktivitas bisnis.
3.      Membuat website resmi
Website sangat dibutuhkan dalam media promosi untuk beberapa tahun ini, yang dapat menunjukkan bahwa perusahaan tersebut resmi. Selain itu dengan website dapat menjelaskan apa saja keunggulan, visi misi yang ditawarkan kepada client.
4.      Sosialisasi lewat social media
Social media sangat berpengaruh untuk menarik minat karena hamper sebagian besar masyarakat bermain social media.
5.      Membuat pameran
Pameran bertujuan bahwa ada berbagai kegiatan
6.      Ikut berbagai event bazar besar
7.      Menjadi sponsor
Bisa menjadi sponsor diacara seminar dengan  memberikan souvenir dan menjelaskan apa yang ada diperusahaan.
8.      Memberikan beasiswa
Memberikan beasiswa prestasi dan tidak mampu dengan keuntungan menjadi pegawai diperusahaan
9.      Perbanyak relasi
Seperti ikut tender ke berbagai perusahaan.
E. Sumber Daya Manusia
1.      Programmer
Kualifikasi            :
·         Pria / Wanita
·         Usia Max. 30 Tahun
·         Pendidikan Min. D3 Teknik Informatika atau sederajat
·         Menguasai C#, NET atau JAVA (Berminat pada Divisi Game Programming)
·         Menguasai HTML, CSS, JS, PHP, MySQL, Framework Web (Berminat pada Divisi Web Programming)
·         Mampu bekerja dibawah tekanan, mampu bekerja dalam kelompok maupun individu
·         Menguasai Unity 3D menjadi nilai plus
Deskjob    :
Game programmer mempunyai tugas untuk mengubah konsep game dari game designer dan game artist menjadi satu program game yang akan dimainkan, agar menciptakan interaksi antara pemain dengan game.
Web programmer mempunyai tugas untuk merubah konsep web yang telah dibuat oleh front end developer atau designer web, menjadi sebuah tampilan halaman web. Membuat backend web tersebut sehingga menjadi website yang dinamis sesuai dengan permintaan pelanggan.
2.      2D/3D Artist & Designer
Kualifikasi            :
·         Pria / Wanita
·         Usia Max. 30 Tahun
·         Pendidikan Min. D3 Teknik Informatika atau Desain Grafis
·         Menguasai Adobe Photoshop, Adobe illustrator, 3DMax atau Blender3D, Unity3D (Berminat menjadi 2D/3D Artist & Designer)
·         Menguasai Adobe Photoshop, Adobe illustrator, Framework CSS,HTML,JS (Berminat menjadi frontend / designer website)
·         Mampu bekerja dibawah tekanan, mampu bekerja dalam kelompok maupun individu
·         Mempunyai imajinasi dan kreativitas yang tinggi
·         Mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik, dalam menerima saran ataupun menyampaikan ide agar dimengerti oleh anggota tim
Deskjob    :
Designer  Game memiliki peran untuk menemukan ide yang kemudian diolah menjadi suatu konsep yang fun untuk dimainkan. Mengolah ide awal menjadi beberapa elemen yang perlu diolah, yaitu elemen mekanik ( gameplay , kondisi akhir permainan, aturan permainan), elemen dinamik (mengatur segala aspek didalam game yang akan mempengaruhi tingkat kesulitan pemain dan mempengaruhi kesenangan bermain) , Goal atau targer yang harus dicapai oleh pemain dalam game, avatar atau objek yang akan dimainkan, dan tema yaitu elemen yang membungkus suatu game menjadi satu paket game yang menarik untuk dimainkan.
Designer Web mempunyai tugas untuk menuangkan sebuah konsep web menjadi tampilan contoh awal, atau mock-up. Membuat user interface yang menarik, dan user experience yang akan mudah dimengerti oleh pengguna. Serta dapat dituangkan menjadi halaman website statis, yang akan dikembangkan oleh backend developer/ web programmer menjadi sebuah web yang dinamis.
2D/3D Artist mempunyai tugas untuk mengolah ide awal game designer dan diwujudkan kedalam bentuk visual. Seperti melakukan modelling 3D ataupun 2D yang akan digunakan di dalam game, sehingga lingkungan game akan terlihat lebih nyata dan semakin menarik untuk dimainkan.
3.      Composer
Kualifikasi            :
·         Pria / Wanita
·         Usia Max. 30 Tahun
·         Pendidikan S1 Musik atau sederajat
·         Menguasai software HIDROGEN, LMMS atau MUSE SCORE
·         Mampu bekerja dibawah tekanan, mampu bekerja dalam kelompok maupun individu
·         Mempunyai kreativitasn dan jiwa bermusik yang tinggi
·         Mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik, dalam menerima saran ataupun menyampaikan ide agar dimengerti oleh anggota tim
Deskjob    :
Composer bertugas untuk membuat musik, dan OST. Dengan musik bermain game akan menjadi lebih real. Seperti dalam video game yang bertemakan horor, kita akan diiringi musik yang menegangkan. Seorang composer juga harus memiliki jiwa musik yang kuat. Composer juga harus saling berinteraksi dengan designer supaya si composer bisa menyuguhkan suara/musik ataupun efek yang sesuai dengan alur cerita game. Hasil pembuatan suaranya ini kemudian akan diolah oleh programmer dan dimasukkan kedalam program yang telah dibuatnya, untuk kemudian disisipkan sesuai dengan event-event tertentu. Misalnya sound effect ketika karakter yang dimainkan mengeluarkan style-style tertentu, melakukan attack, diserang oleh musuh, akan mengeluarkan suara yang berbeda-beda sesuai dengan suara yang telah dibuat oleh composer dan disesuaikan oleh programer
4.      Marketing
Kualifikasi            :
·         Pria/Wanita
·         Usia Max. 35 Tahun
·         Pendidikan Min. S1 semua jurusan
·         Mampu berbahasa Inggris/Jepang/Korea dengan baik
·         Dapat bekerjasama dalam team maupun sendiri 
·         Komunikatif, berpenampilan menarik
·         Bersedia ditarget,disiplin, menyukai tantangan, tekun, dan memiliki jiwa marketing.
·         Menyukai bidang IT. Lebih disukai memiliki pengetahuan tentang dunia internet, game, website.
Deskjob    :
Marketing merupakan jabatan yang bergerak di bidang penjualan perusahaan, memiliki tugas utama melakukan penjualan produk perusahaan dalam ragka pencapaian target perusahaan. Selain itu seorang Marketing berkewajiban untuk dapat menjalin hubungan baik dengan pun pelanggan lama maupun baru serta melakukan maintenance terhadap pelanggan perusahaan. Melakukan promosi mengenai produk-produk perusahaan sehingga lebih menarik dan dikenal oleh banyak orang.
5.      Public Relation
Kualifikasi            :
·         Pria / Wanita
·         Usia Max. 30 Tahun
·         Pendidikan S1 Ilmu Komunikasi dan sederajat
·         Menguasai Microsoft Office (Ms. Word, Excel, PowerPoint), Photoshop, CorelDraw, Communications skill
·         Mampu bekerja dibawah tekanan, mampu bekerja dalam kelompok maupun individu
·         Mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik, dalam menerima saran ataupun menyampaikan ide agar dimengerti oleh anggota tim
Deskjob    :
Public Relation bertugas untuk mengelola alur komunikasi dari manajemen dengan para stakeholder; baik karyawan maupun pihak-pihak yang berkepentingan lainnya di luar perusahaan. Membuat perencanaan dan pelaksanaan program sosialisasi dan kampanye atas promosi produk/jasa perusahaan, kebijakan baru perusahaan, serta informasi-informasi penting lainnya yang bertujuan untuk pembangunan citra positif perusahaan. Membuat dan mengembangkan media dan saluran komunikasi yang ada sehingga dapat digunakan secara efektif untuk tujuan komunikasi perusahaan hingga mencapai tujuan yang ditetapkan.
6.      Analyst
Kualifikasi            :
·         Pria / Wanita
·         Usia Max. 30 Tahun
·         Pendidikan Min. S1 Teknik Informatika atau sederajat
·         Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun
·         Menguasai C#, NET atau JAVA, UML dan OOP
·         Menguasai HTML, CSS, JS, PHP, MySQL, Framework Web Mampu bekerja dibawah tekanan, mampu bekerja dalam kelompok maupun individu
Deskjob    :
Programmer analyst bertugas merancang segala kebutuhan aspek program secara detail, dan membuat desain program tersebut sehingga dapat dimengerti oleh programmer untuk merubah rancangan tersebut kedalam kode-kode program. Melakukan dokumentasi menganai kebutuhan program. Memperhitungkan biaya serta kebutuhan dalam pembuatan game, serta mengatur target mingguan dan mengawasi pekerjaan para programmer.
Kelompok :
Ahmad Syaiful Irsyad                     (504 124 73)
Eric Ashardi Utama                        (524125 22)
Muhammad Gigih Wicaksono       (544 129 60)
Raden Septiana Faza                       (554 128 51)
Yoga Ginanjar                                 (574 128 21)
Yoshepin Febri Yanti                      (574 128 71)
Kelas :
4 IA 01
*perusahaan ini fiktif belaka dan contoh-contoh produk yang di muat tidak dimiliki oleh penulis, melainkan milik pemegang hak cipta dan hak patennya masing-masing. tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas penulis dan tidak bersifat komersil maupun dikomersilkan*

0 comments:

Post a Comment

My Photo
shepin
tak pernah tau bagaimana rasanya hidup jika tanpa mensyukuri nya...
View my complete profile