MY BEST DIARY
topbella

Monday, December 30, 2013

Social Media Semakin Merajalela



Seperti yang telah kita ketahui, pada zaman sekarang berinteraksi dengan orang lain tidaklah lagi menjadi persoalan yang sulit, semuanya menjadi mudah dengan peralatan yang canggih. Terutama berinteraksi lewat dunia maya. Bukan hal baru lagi apabila seseorang berinteraksi lewat social media. Sosial media sendiri merupakan jejaring social yang tersedia di dunia maya yang berbasis internet. Semakin hari semakin banyak social media yang bermunculan. Mulai dari friendster, facebook, dan masih banyak yang lainnya. Berikut akan dibahas beberapa social media yang sedang tenar beberapa waktu belakangan.
PATH
Path merupakan sebuah social media yang disediakan hanya untuk kerabat dekat saja. Path dibatasi sekitar 150 teman yang dapat saling berinteraksi satu sama lain. Tampilan path yang sangat sederhana mempunyai daya tarik tersendiri bagi beberapa kalangan. Cara penggunaaan path pun hampir sama seperti menggunakan twitter maupun instagram. Path bisa digunakan untuk berbagi lokasi, photo, video, bahkan lagu dengan cara yang aman.
Tapi Path hanya dapat digunakan pada device mobile yang berbasis Android dan iOS saja. Meskipun kabar yang terdengar baru-baru ini, path akan muncul pada device berbasis Blackberry dan Windows. Tak disangka pengguna Path Indonesia setiap harinya menyumbang sekitar setengah dari keseluruhan aktivitas di Path. Dengan kata lain, 50 persen pengguna aktif harian Path berasal dari Indonesia.
Jika dipersentasekan, setiap bulannya Indonesia menyumbang 30 persen trafik Path secara global. Disusul Negeri Paman Sam yang sama-sama memberi 30 persen dan merupakan basis pengguna Path terbesar kedua di dunia setelah Indonesia. 
SOUNDCLOUD
Soundcloud  sangat sering terlihat ketika kita membuka social media twitter. Ya banyak sekali yang share soundcloud. Sebenarnya apa sih soundcloud itu? Soundcloud adalah sebuah situs media social yang berhubungan dengan audio dengan ekstensi mp3. Dalam soundcloud ada istilah following, followers, like, dan repost. Bedanya kalau di instagram kita berbagi foto sedangkan di soundcloud kita berbagi suara.  Di souncloud ini kita hanya diberi kuota untuk upload sampai 120 menit, kalau kata saya cukup banyaklah satu lagu aja cuma 3 menit.  Apakah soundcloud adalah jejaring social yang baru saja keluar? Tentu tidak. Soundcloud ini sudah ada sejak tahun 2008.  Hanya saja penggunanya semakin pesat dan semakin ramai di tahun 2013.
ASK.fm
Ask.fm adalah sebuah jejaring social yang tidak kalah terkenalnya dengan  twitter maupun facebook. Ask.fm digunakan seperti memberikan pertanyaan yang bebas tentang apa saja yang kamu inginkan. Yang bertanya di sini bukan hanya orang-orang yang mengenal kita saja. Tapi bisa juga orang yang tidak  kenal dengan kita bahkan tidak menyebutkan nama asli anda sebagai penanya atau yang kita kenal dengan sebutan anonym.
Semua social media tersebut termasuk ke dalam new media, yang merupakan sebuah perantara baru bagi seluruh penggunanya. Social media mempunyai kelebihan serta kekurangan. Misalnya dengan mengakses sosial media, kita bisa berbagi informasi dengan mudah, bercengkerama dengan kerabat tanpa harus bertatap muka, dan sebagai sarana hiburan. Di sisi lain, seringkali terjadi penipuan dan munculnya doktrin-doktrin yang kurang baik terhadap kalangan di bawah umur karena semua orang bisa menggunakannya.



Sumber:
http://aissgreyz.blogspot.com/2013/04/soundcloud-adalah.html

0 comments:

Post a Comment

My Photo
shepin
tak pernah tau bagaimana rasanya hidup jika tanpa mensyukuri nya...
View my complete profile